Home » Techno » Ingin Unggah Foto 360 Ke Facebook ? Begini Caranya

Ingin Unggah Foto 360 Ke Facebook ? Begini Caranya



Jakarta – Satu hal yang membedakan foto 360 derajat dengan foto biasa adalah karena pada foto 360, Anda dapat melihat foto dari berbagai sudut. Facebook menyebutkan, foto 360 dapat dinikmati baik di beranda atau di Page seseorang.

Ingin Unggah Foto 360 Ke Facebook ? Begini Caranya

Facebook menawarkan kemudahan untuk para penggunanya yang ingin mengunggah foto 360 ke akun pengguna. Foto yang diambil dengan kamera 360 akan langsung dikenali sebagai foto 360 oleh sistem Facebook. Beberapa kamera yang hasil gambarnya sudah didukung oleh Facebook antara lain Samsung Gear 360, RICOH THETA S, 360Fly, Giroptic 360 Cam atau ALLie Camera.

Jika Anda mengambil foto dengan aplikasi yang mendukung metadata Photo Sphere XMP (seperti Google Street View), maka Anda cukup mengunggahnya seperti foto biasa.

Pada situs Facebook:
1. Klik Photo/Video di bagian atas beranda Anda
2. Pilih foto
3. Pilih audiens foto itu dan post foto

Pada aplikasi mobile
1. Tapi What’s on your mind pada beranda Facebook
2. Pilih Photo/video
3. Pilih foto yang ingin Anda bagikan
4. Pilih audiens dan post foto tersebut

Anda juga bisa melihat foto 360 melalui Oculus Rift dan Samsung Gear VR. Jika Anda menggunakan smartphone yang kompatibel dengan Gear VR, Anda akan melihat tombol di sebelah kiri atas “View in VR”. Pilih tombol tersebut dan masukkan smartphone ke dalam Gear VR untuk melihat foto 360.
(Legolas – sisidunia.com)