sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Beragam Kesenian dan Kuliner Indonesia Dipamerkan di New York

Beragam Kesenian dan Kuliner Indonesia Dipamerkan di New York



Jakarta – Sebagai acara puncak rangkaian kegiatan peringatan Proklamasi Republik Indonesia dan perayaan HUT (hari ulang tahun) ke-71 RI di Kota New York, Konsulat jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York pada Sabtu waktu setempat, 27 Agustus 2016, menyelenggarakan kegiatan Indonesian Street Festival 2016, bertempat di 68th Street antara Madison dan 5th Avenue, Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Beragam Kesenian dan Kuliner Indonesia Dipamerkan di New York

Selain sebagai ajang untuk memperingati HUT RI, kegiatan New York Indonesian Street Festival 2016, juga dimaksudkan untuk memperkenalkan Indonesia dan meningkatkan citra positif Indonesia di luar negeri, serta mempromosikan pariwisata, seni, kebudayaan dan kuliner Indonesia kepada masyarakat lokal dan wisatawan di Kota New York.

Panggung utama New York Indonesian Street Festival 2016, mengusung keragaman bakat seni Diaspora Indonesia dari tari, olah vokal, pencak silat, musik tradisional hingga fashion show. Beberapa di antaranya, adalah kelompok seni Saung Budaya asuhan KJRI New York yang menampilkan berbagai tarian nusantara seperti tari piring, blantek dan merak. Kelompok tari Pelangi Kreasindo New Hampshire tampil dengan tarian Tor-Tor dari Sumatera Utara, Indonesian Children Dance Club New York menampilkan tari Indang Sumatra Barat dan Tari Selayang Pandang dari Riau. Dari seni suara, tampil Diaspora Indonesia Tara dan Laya yang membawakan berbagai lagu populer.
(Legolas – sisidunia.com)