sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jakarta Banjir, Ahok Sentil Warga Yang Protes Normalisasi Sungai

Jakarta Banjir, Ahok Sentil Warga Yang Protes Normalisasi Sungai



Jakarta – Pada sore kemarin, DKI Jakarta dilanda hujan deras selama dua jam penuh. Guyuran hujan deras tersebut membuat sejumlah titik terjadi banjir. Kawasan Kemang, Petogogan, Kalisuren dan beberapa wilayah lain bahkan mencapai ketinggian di atas 50 sentimeter, arus lalu lintas pun menjadi lebih macet dari biasanya.

Jakarta Banjir, Ahok Sentil Warga Yang Protes Normalisasi Sungai

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan bahwa banjir yang melanda ibukota kali ini disebabkan karena belum selesainya normalisasi sungai di Kali Grogol dan Kali Krukut. Kawasan Jakarta Selatan sendiri memang diketahui merupakan daerah lembah, sehingga aliran air akan berkumpul di satu tempat.

“Seperti saya sampaikan. Kalau hujan, Jakarta Selatan pasti tergenang karena dia banyak sekali lembah-lembah, termasuk Kali Grogol belum selesai normalisasi, termasuk Kali Krukut,” ujar Basuki di Usai meresmikan lapangan olahraga di Plaza Timur Monas, Jakarta, Sabtu (27/8).

Proses normalisasi tersebut hingga kini masih terus berlanjut, namun ada beberapa hambatan seperti berdirinya permukiman warga di beberapa Daerah Aliran Sungai (DAS). Agar banjir tidak terjadi, Ahok meminta masyarakat untuk tidak menudingnya macam-macam.

“Makanya kalau saya mindahin orang buat normalisasi sungai, jangan marahi saya dong,” sahutnya.

Meski demikian, mantan Bupati Belitung tersebut mengklaim banjir di Jakarta Selatan tak akan terjadi lebih dari sehari. Sedangkan, kawasan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara tidak akan mengalami banjir sama sekali.

“Makanya kamu lihat Pusat, Utara bebas. Kalau Selatan saya jamin tidak akan lebih dari sehari berhenti, hitungan jam selesai, makanya kita kerjain,” lanjutnya.

“Makanya kalau saya mindahin orang buat normalisasi sungai, jangan marahi saya dong,” sahutnya.

 

(bimbim)