sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Wapres JK Anggap Wajar Asap Kebakaran Hutan Sampai Ke Singapura

Wapres JK Anggap Wajar Asap Kebakaran Hutan Sampai Ke Singapura



Jakarta – Dampak dari asap kebakaran hutan di Riau dikabarkan sudah mencapai Singapura. Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menilai hal tersebut wajar terjadi karena sangat dipengaruhi oleh cuaca. Apabila Pemerintah Singapura mau protes terkait hal tersebut silahkan saja. Pasalnya asap dari kebakaran hutan di Indonesia sudah beberapa kali terjadi.

Wapres JK Anggap Wajar Asap Kebakaran Hutan Sampai Ke Singapura

“Ya selama kebakaran banyak dan kemudian ada angin ke utara begitu, ya pasti sampai Singapura. Kan tidak ada yang mau sampai Singapura, cuma kita tidak bisa kontrol angin kan. Bagaimana caranya kontrol angin?” kata JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (26/8/2016).

“Ya terserah saja. Dia mau protes siapa? Mau protes angin?” imbuh JK.

Jusuf Kalla juga mengatakan bahwa pemerintah Indonesia sudah melakukan upaya semaksimal dalam meminimalisir kebakaran hutan yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Aparat dan armada Operasi Siaga Darurat sudah banyak diterjukan untuk mendeteksi serta memadamkan api.

“Sudah di situ banyak helikopter, pesawat, ada orang. Semua upaya maksimum sudah dilakukan pemerintah Indonesia,” ucap JK.

(bimbim)