sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Gereja Tua Yang Terpakai Ini Berubah Jadi Bangunan Colorful

Gereja Tua Yang Terpakai Ini Berubah Jadi Bangunan Colorful



Meksiko City – Sebuah gereja yang telah tak terpakai selama puluhan tahun kini berubah menjadi sesuatu yang baru dan unik. Gereja tersebut kini terlihat sangat berwarna dan indah. Penampilan baru gereja tersebut berkat sentuhan tangan dari seniman asal Meksiko, San Miguel.

Gereja Tua Yang Terpakai Ini Berubah Jadi Bangunan Colorful

Ketertarikan San Miguel muncul ketika melihat sebuah tempat ibadah sudah tidak diurus oleh masyarakat. Sehingga ia mengubah gereja tersebut layaknya seperti istana anak-anak. Ia menamai proyeknya kali ini sebagai “11 Fatamorgana untuk Kebebasan”.

“Salah satu hal yang paling menakjubkan tentang gereja-gereja itu adalah untuk merasa bahwa agama dan spiritualitasmu berubah dengan generasi baru,” ujar San Miguel dikutip Boredpanda, Jumat (26/8/3026).

Manfaat seni menurut San Miguel sendiri adalah bisa mempersatukan masyarakat yang hidup dalam budaya berbeda. Pasalnya, seni tidak mengenal batasan yang hidup di dalam masyarakat. San Miguel juga mengatakan seni menunjukkan cinta, kebebasan, perdamaian dan kesetaraan. Terbukti bahwa gereja warna-warni tersebut banyak di datangi oleh warga Muslim.

“Tidak peduli di mana ia berada atau budaya yang hidup di tempat itu. Ini seperti lukisan gereja menyatukan agama yang berbeda. Seni tidak peduli pada batasan,” tuturnya.

(bimbim)