sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Menilai ERP Tetap Lebih Baik Dibanding Ganjil Genap

Ahok Menilai ERP Tetap Lebih Baik Dibanding Ganjil Genap



Jakarta – Terkait dengan penerapan sistem plat nomor ganjil genap di DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merasa puas dengan penerapan sistem ganjil genap yang sudah diterapkan dalam sebulan terakhir. Gubernur yang sering dikenal dengan nama Ahok tersebut mengatakan bahwa sistem ganjil genap ini terbukti lebih baik daripada sistem three in one.

Ahok Menilai ERP Tetap Lebih Baik Dibanding Ganjil Genap

“Ganjil genap lebih baik daripada three in one, tapi tentu tidak sesempurna ERP nanti,” ujar Basuki atau Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (26/8/2016).

Meski dirinya mengaku puas, namun Ahok mengatakan bahwa di sejumlah ruas jalan masih terlihat padat walaupun sistem ganjil genap diberlakukan. Ia juga mengaku kerap kali melihat mobil yang menggunakan nomor pelat ganjil di Jalan Sudirman, padahal seharusnya hari ini kendaraan berpelat ganjil dilarang melintas jalan tersebut.

Sistem pelat nomor ganjil genap kini masih dalam tahap percobaan. Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta memastikan akan memulai memberlakukan sistem ganjil genap secara permanen pada (30/8/2016) mendatang.
Dengan demikian, maka pelanggar nantinya akan dikenakan sanksi.

Dishubtrans DKI Jakarta juga tidak akan segan untuk mengusut pemilik kendaraan yang terbukti memalsukan nomor pelat. Penerapan ganjil genap merupakan kebijakan transisi sebelum diterapkannya jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP).

“Kita akan secara acak minta di lampu merah minta STNK kita cek. Kalau ketahuan palsu, pasti pidana langsung,” ujar Ahok.

(bimbim)