sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Yamaha Akan Kembangkan Teknologi Keselamatan Baru Untuk Meminimalisir Kecelakaan

Yamaha Akan Kembangkan Teknologi Keselamatan Baru Untuk Meminimalisir Kecelakaan



Yokyo – Yamaha Motor Co. akan mengembangkan teknologi keselamatan baru untuk meminimalisir kecelakaan. Hal ini diungkapkan langsung oleh sang presiden, Hiroyuki Yanagi, dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

 Yamaha Akan Kembangkan Teknologi Keselamatan Baru Untuk Meminimalisir Kecelakaan

Menurutnya, sebagaimana dilaporkan japantimes.co.jp, sistem ini dikembangkan dengan kerangka teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Ia juga mengatakan bahwa Yamaha tidak melakukannya sendiri, melainkan bekerja sama dengan salah satu badan riset yang ada di Amerika Serikat (AS).

“Kami ingin memfasilitasi kegiatan berkendara dengan sepeda motor Yamaha dan mengurangi beban pada pengendara untuk memungkinkan mereka lebih bisa mempertahankan keselamatannya,” ujar Yanagi.

Selain untuk meminimalisir risiko kecelakaan, teknologi ini diharapkan dapat meningkatkan citra merek, dan akhirnya bisa memperbaiki penjualan domestik di Jepang. Pasalnya, sejauh ini statistik penjualan Yamaha terus turun.

“Kami akan menggunakan keahlian kami yang telah diperoleh dari robot untuk sepeda motor kami. Kami akan mempromosikan pengembangan teknologi untuk membuat sepeda motor yang lebih mudah dikendarai,” tambahnya.

Meski demikian, Yanagi tak menginformasikan lebih lanjut kapan proyek mereka ini akan terealisasi. Yang jelas, mereka berjanji motor-motornya di masa depan akan lebih `cerdas` dibanding yang ada saat ini.

Sejauh ini, sepeda motor Yamaha yang punya teknologi terbaik adalah YZF-R1, yang dirilis di luar Jepang tahun lalu. Sepeda motor 1000 cc ini dilengkapi dengan teknologi yang dapat mengatur mesin, rem, dan suspensi.