Home » Travel & Kuliner » Wow, Hotel Dalam Gua Ini Perlu Kita Kunjungi

Wow, Hotel Dalam Gua Ini Perlu Kita Kunjungi



Jakarta – Menginap di hotel unik dengan pemandangan yang sangat menarik tentunya menjadi impian para pelancong yang dapat dengan mudah menjadi kenyataan. Namun, ketika tidur di kelilingi empat dinding, kasur berukuran besar ataupun mini-bar sudah terlalu mudah didapati, maka sepertinya menginap di dalam gua dapat menjadi pilihan baru.

Wow, Hotel Dalam Gua Ini Perlu Kita Kunjungi

Di beberapa negara terdapat hotel-hotel yang menawarkan pengalaman menginap di dalam gua. Mereka menjual kemewahan, keindahan, kenyamanan, hingga nuansa eksentrik. Namun kesemuanya mempunyai sejarah dan misteri unik yang berbeda-beda.

1. Corte San Pierto, Italia

Gua nyaman ini memiliki apapun yang dibutuhkan oleh turis yang mencari liburan yang intim dan nyaman, termasuk tempat berendam untuk dua orang. Kamar hotel ini menampilkan fitur dinding yang cantik, lilin-lilin, kasur besar, tivi flat, bahkan jaringan internet. Tak hanya itu hotel Corte San Pierto juga mempunyai layanan pijat. Untuk satu kamar ukuran standar, hotel ini menawarkan mulai dari US$275 atau sekitar Rp3,6juta per malam.

2. Grand Canyon Caverns, Arizona

Grand Canyon Caverns membuat penginapan menarik dengan langit-langit setinggi 21,3 meter. Gua yang terbentuk lebih dari 65 juta tahun yang lalu , dan terletak 67 meter di bawah permukaan bumi, properti ini pun mengklaim sebagai gua hotel yang “terbesar, terdalam, tergelap, tertua dan kamar motel yang paling tenang di Amerika Serikat”.

3. Cappadocian Cave Hotels, Turki

Cappadocia Cave Hotel berada di daerah bersejarah di Anatolia Tengah, Provinsi Nevsehir, Turki. Kawasan ini terkenal dengan bangunan-bangunan batu di area Monks Valley. Wisatawan datang ke sini untuk mengeksplorasi rumah Zaman Perunggu yang dibangun di dinding lembah oleh penghuni gua pertama, yang kemudian digunakan sebagai tempat perlindungan pada awal kedatangan umat Kristen.