Home » News » Taufik Mengungkap 3 Partai Telah Sepakat Dukung Sandiaga Uno

Taufik Mengungkap 3 Partai Telah Sepakat Dukung Sandiaga Uno



Jakarta – Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan tiga partai politik sepakat untuk berkoalisi pada Pilkada DKI Jakarta 2017 dan mengusung Sandiaga Uno sebagai calon gubernur. Ketiga partai politik tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrat.

Taufik Mengungkap 3 Partai Telah Sepakat Dukung Sandiaga UnoTaufik Mengungkap 3 Partai Telah Sepakat Dukung Sandiaga Uno

“Nih ya gue kasih bocorannya, PKB hari Kamis (25/8/2016) besok deklarasi usung Sandi jadi cagub DKI. Setelah itu, Demokrat juga akan deklarasi usung Sandiaga,” kata Taufik, saat ditemui wartawan, di ruang kerjanya di lantai 9, Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Dengan demikian, lanjut dia, ketiga partai politik akan mendeklarasikan Sandiaga sebagai calon gubernur DKI pada pekan depan. Taufik menjelaskan, selama ini, baru Partai Gerindra yang sepakat mengusung Sandiaga.

“Jadi minggu depan ada tiga parpol yang sepakat deklarasi usung Sandi,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta tersebut.

Jika dijumlahkan, koalisi ketiga partai politik ini mencukupi untuk mengusung Sandiaga Uno sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Gerindra memiliki 15 kursi, PKB memiliki 6 kursi, dan Demokrat memiliki 10 kursi di DPRD DKI Jakarta. Totalnya mencapai 31 kursi.

“Kami akan deklarasi tanpa nama calon wakil gubernur. Nama calon wakil gubernur akan dideklarasikan enggak lama setelah deklarasi Sandi,” kata Taufik.