Home » News » Survey, Hillary Unggul 12 Persen Atas Trump

Survey, Hillary Unggul 12 Persen Atas Trump



New York – Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, semakin jauh saja mengungguli rivalnya, capres Partai Republik Donald Trump. Hal ini berdasar polling terbaru dimana menunjukkan kalau Hillary unggul 12 persen atas Trump, selisih tertinggi sejauh ini.

Survey, Hillary Unggul 12 Persen Atas Trump

Berdasarkan polling terbaru Reuters/Ipsos, seperti dilansir Press TV, Rabu (24/8/2016), Hillary mendapat 45 persen dukungan. Sementara Trump cuma mendapat 33 persen dukungan. Adapun sebanyak 22 persen responden menyatakan tidak akan memilih kedua capres.

Hillary sendiri cenderung selalu unggul dari Trump, sepanjang kampanye tahun ini. Tetapi hasil polling terbaru ini menunjukkan posisi paling kuat Hillary dibandingkan beberapa polling sebelumnya dalam beberapa pekan terakhir.

Pada awal Agustus ini, Hillary mengungguli Trump dalam sejumlah polling dengan selisih antara 3-9 persen poin. Walaupun ada satu polling dari survei McClatchy/Marist yang digelar awal Agustus, yang menyatakan Hillary unggul 15 persen atas Trump.

Pelaksanaan polling ini digelar pada 18-22 Agustus secara nasional di sebanyak 50 negara bagian AS, dengan mengambil sampel 1.115 responden. Polling ini memiliki 3 persen margin of error.

Dalam pertarungan sebagai calon presiden Amerika Serikat Hilarry Clinton memang bisa disebut lebih lugas dan juga lebih dicintai masyarakat Amerika karena lawannya Donald trump lebih arogan dan juga lebih keras dalam memimpin Amerika.