Home » Sport » Roma Gagal Tembus Fase Grup Liga Champions 2016/2017

Roma Gagal Tembus Fase Grup Liga Champions 2016/2017



Roma – AS Roma dan Villarreal gagal menembus fase grup Liga Champions 2016/2017 setelah menelan kekalahan pada leg kedua playoff, Selasa (23/8) malam waktu setempat.

Roma Gagal Tembus Fase Grup Liga Champions 2016/2017

Roma tumbang 0-3 dari wakil Portugal FC Porto pada pertandingan leg kedua di Stadion Olimpico. Padahal tim Serigala Roma hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk lolos, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Porto mencetak gol pertama pada menit kedelapan lewat gol sundulan Felipe. Usaha Roma untuk menyamakan kedudukan selalu gagal. Tuan rumah justru kehilangan dua pemain Daniele De Rossi dan Emerson yang mendapat kartu merah langsung pada menit ke-39 dan 50.

Di babak kedua Porto menambah dua gol lewat Miguel Layun menit ke-73 dan Jesus Corona dua menit kemudian. Porto pun lolos ke fase grup Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-1 atas Roma.

Kekalahan Roma membuat Italia hanya memiliki dua wakil di fase grup Liga Champions musim ini: Juventus sebagai juara Serie A dan Napoli yang merupakan runner-up liga musim lalu.

Spanyol gagal mengulangi sukses diwakili lima klub seperti musim lalu setelah Villarreal ditundukkan AS Monaco 0-1 pada leg kedua di Stade Louis II. Gol penalti Fabinho menit ke-90 membuat Monaco unggul 3-1 secara agregat.

Villarreal gagal mengikuti jejak Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dan Sevilla yang dipastikan tampil di fase grup. Sevilla lolos berkat status juara bertahan Liga Europa.