sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Rizal Ramli Menyebut Ahok Tak Berhenti Terapkan Kebijakan Penggusuran

Rizal Ramli Menyebut Ahok Tak Berhenti Terapkan Kebijakan Penggusuran



Jakarta – Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disebut dengan Ahok memang kerap melakukan kebijakan penggusuran di suatu daerah. Beragam respon pun bermunculan mengenai penggusuran tersebut. Ada yang merespon posistif dan ada juga yang beranggapan bahwa kegiatan tersebut hanya akan merugikan masyarakat Jakarta.

Rizal Ramli Menyebut Ahok Tak Berhenti Terapkan Kebijakan Penggusuran

Mantan Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Rizal Ramli menyebut, kalau Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, kembali menerapkan metode off budget. Metode itu, kata dia, adalah cara rezim Orde Baru di bawah pimpinan Soeharto untuk melicinkan ambisi politiknya dengan kendaraan Partai Golkar pada waktu itu.

“Dana off budget sebagian digunakan untuk membangun rusun, sebagian digunakan untuk menggusur,” katanya dalam sambutan peresmian berdirinya Rumah Amanah Rakyat, Jl. Cut Nyak Dien, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2016).

Apalagi, dari informasi yang diterima Rizal, Ahok belum akan berhenti menerapkan kebijakan penggusuran terhadap sejumlah pemukiman warga.

“Saya baca di koran, masih ada 350 titik lagi yang akan digusur. Yang bersangkutan (Ahok) malah makin pede, karena dia bisa pakai tentara dan polisi untuk melakukan itu,” ujarnya menambahkan.

Rizal menegaskan, cara yang diterapkan Ahok itu tidak bisa dibiarkan. Menurutnya, cara itu harus segera dihentikan.

“Ini cara neofasis, tidak boleh kita biarkan,” katanya.