Home » News » Paus Fransiskus Sampaikan Doa Khusus Untuk Korban Gempa Italia

Paus Fransiskus Sampaikan Doa Khusus Untuk Korban Gempa Italia



Roma – Paus Fransiskus membatalkan khutbah rutinnya dan memimpin para jemaat untuk berdoa bagi para korban gempa bumi yang melanda bagian tengah Italia hari ini. Sampai berita ini diturunkan, gempa berkekuatan 6,2 skala richter (SR) itu dilaporkan telah menewaskan sedikitnya 38 orang.

Paus Fransiskus Sampaikan Doa Khusus Untuk Korban Gempa Italia

“Saat mendengar berita gempa bumi telah melanda Italia tengah dan telah menyebabkan kerusakan banyak daerah dan melukai banyak orang, saya tidak dapat mengungkapkan kesedihan yang saya rasakan dan rasa kedekatan spiritual terhadap semua yang berada di daerah yang terkena dampak,” kata Paus sebagaimana dilansir Crux, Rabu (24/8/2016).

Pemimpin umat Katolik di seluruh dunia itu mengatakan dirinya sangat sedih mendengar banyaknya korban anak-anak yang tewas dalam bencana ini. Paus mengatakan dirinya dan Gereja Katolik.

“Karena alasan ini saya memastikan kepada warga di Accumoli, Amatrice, keuskupan Rieti, Ascoli Piceno dan semua orang di Lazio, Umbria, dan Le Marche doa dan solidaritas yang erat dari seluruh gereja,” tambahnya. Paus Fransiskus juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para sukarelawan dan tim penyelamat yang membantu evakuasi korban.