sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Kekayaan Bill Gates dan Mark Zuckerberg Bertambah Triliunan Rupiah

Kekayaan Bill Gates dan Mark Zuckerberg Bertambah Triliunan Rupiah



Jakarta – Orang terkaya di dunia dan pendiri Microsoft Bill Gates kini semakin tajir, bahkan kekayaannya kini mencapai 90 miliar dollar AS atau setara sekitar Rp 1.188 triliun.

Kekayaan Bill Gates dan Mark Zuckerberg Bertambah Triliunan Rupiah

Hal ini didasarkan pada pemeringkatan real time oleh Bloomberg Billionaire Index. Mengutip CNN Money, Rabu (24/8/2016), meningkatnya kekayaan Gates bukan disebabkan melonjaknya saham Microsoft, namun lantaran penguatan saham Canadian National Railway Company dan Ecolab, keduanya dimiliki oleh holding Gates.

Dengan demikian, kekayaan Gates mengungguli kekayaan Amancio Ortega, peritel asal Spanyol yang merupakan orang terkaya kedua di dunia. Ortega, yang memiliki merek mode Zara dan banyak lainnya, memiliki kekayaan mencapai 76 miliar dollar AS atau sekira Rp 1.003 triliun.

Forbes yang juga melacak kekayaan para miliarder dunia, mengestimaai kekayaan Gates lebih moderat, yakni 78,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.038 triliun. Adapun menurut Bloomberg, kekayaan Gates naik 6,2 miliar dollar AS pada tahun ini, namun hanya bertengger pada peringkat keempat di antara miliarder lainnya dalam indeks tersebut.

Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg menikmati tambahan 8,9 miliar dollar AS ke dalam kekayaannya, sementara itu kekayaan CEO produsen minyak serpih Continental Resources Harold Hamm meningkat 7 miliar dollar AS. Tambahan tersebut membuat kekayaan Hamm kini mencapai 13 miliar dollar AS. Adapun kekayaan CEO Amazon Jeff Bezos melonjak 6,5 miliar dollar AS tahun ini. Bezos sekarang secara virtual bersanding dengan investor kawakan Warren Buffett dalam peringkat orang terkaya ketiga di dunia.