Home » News » Haji Lulung Kembali Diperiksa Bareskrim Untuk Dugaan Kasus Korupsi Ini

Haji Lulung Kembali Diperiksa Bareskrim Untuk Dugaan Kasus Korupsi Ini



Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PPP Abraham Lunggana alias Haji Lulung diperiksa penyidik Bareskrim sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan digital education classroom di SMA se-Jakarta Barat.

Haji Lulung Kembali Diperiksa Bareskrim Untuk Dugaan Kasus Korupsi Ini

“Iya betul,” kata Jubir Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri AKBP Adi Deriyan saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Menurut Adi, Lulung diperiksa untuk mendalami perannya sebagai Koordinator Komisi E DPRD DKI Jakarta saat kasus korupsi tersebut terjadi. Selain Lulung, penyidik juga memeriksa Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Demokrat Ferrial Sofyan sebagai saksi dalam kasus yang sama.

Keduanya diperiksa penyidik Bareskrim sejak pukul 09.00 WIB. Hingga saat ini pemeriksaan masih berlangsung.

Dalam kasus tersebut, penyidik baru menetapkan satu orang sebagai tersangka yakni mantan Kasi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat Alex Usman.

Haji Lulung memang sering berkomentar pedas terkait dengan lawan politiknya Ahok. Dirinya sering mengeluarkan komentar-komentar yang menyudutkan Ahok dan sering membicarakan tentang korupsi yang dilakukan oleh Ahok dan kecelekan lainnya.