Home » Techno » Fenomena Game Pokemon Go Mulai Memudar

Fenomena Game Pokemon Go Mulai Memudar



Jakarta – Demam dan histeria Pokemon GO yang melanda dunia tampaknya kini sudah mulai membuat bosan penggunanya. Permainan virtual yang menggunakan smartphone itu kini mulai ditinggalkan dan tak seheboh pertama kali dirilis.Berbagai perusahaan aplikasi dan intelijen pasar melaporkan bahwa pengguna Pokemon GO mulai memudar.

Fenomena Game Pokemon Go Mulai Memudar

Pada puncaknya, Pokemon GO diperkirakan mencapai lebih dari 40 juta pengguna aktif harian. Intinya, Pokemon GO meminjam pengguna aktif dan sebagian besar waktu penggunaan ponsel dari sejumlah aplikasi seperti Facebook, Instagram, Snapchat, dan Twitter.

Dilihat dari grafik berdasarkan laporan data dari Sensor Tower, Survey Monkey, dan Apptopia walau telah diunduh sebanyak 75 juta kali, Pokemon GO cuma mempunyai jumlah pemain tetap sejumlah 25 juta pemain.

Penelitian tersebut juga menyingkap penurunan itu terjadi karena beberapa pemain mengalami masalah kesulitan untuk naik level, terlebih naik dari level 15 ke 16 yang mana menangkap serta bertarung dengan Pokemon bukanlah hal yang tidak mudah.

Namun meski menurun, dilihat dari Google Trends, Pokemon GO berhasil membuat Teknologi yang dikenal dengan nama Augmented Reality (AR) menjadi pencarian tertinggi. Sejak Dirilis, Pokemon Go memang menjadi salah satu fenomena yang sangat luar biasa di dunia. Banyak orang yang rela keilangan pekerjaan dan banyak juga timbulnya kejahatan sejak adanya Pokemon Go tersebut.