sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Demokrat Tak Nyaman Dengan Pernyataan Dukungan Ruhut Untuk Ahok

Demokrat Tak Nyaman Dengan Pernyataan Dukungan Ruhut Untuk Ahok



Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto berkomentar terkait pemberhentian Ruhut Sitompul sebagai kordinator juru bicara Partai Demokrat. Ruhut dinilai kerap memberikan pernyataan dukungan kepada bakal calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja alias Ahok, padahal itu bukan keputusan partai.

Demokrat Tak Nyaman Dengan Pernyataan Dukungan Ruhut Untuk Ahok

Demokrat, kata Agus, merasa geram dengan perilaku Ruhut yang mendukung Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Padahal, hingga kini Demokrat belum menentukan sikap tentang siapa yang bakal didukung dalam Pilgub DKI.

“Kami menonaktifkan Ruhut sebagai jubir Demokrat karena pernyataannya tidak mewakili partai, yang secara pribadi menyatakan dukungan kepada Ahok,” kata Agus di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Sebelum Ruhut dinonaktifan, lanjut Agus, Dewan Kehormatan telah mengeluarkan peringatan atas sikap pribadinya yang mendukung Ahok. Menurut Demokrat, sikap tersebut bisa disalahartikan oleh publik.

“Kita sudah memperingatkan. Tetapi beliau tetap mengeluarkan pernyataan seperti itu,” kata Agus yang juga menjabat wakil ketua DPR.

Ruhut Sitompul selaku juru bicara Partai Demokrat telah resmi dinonaktifkan karena dirinya telah menyatakan untuk mendukung calon Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama. Dirinya juga sering mengeluarkan komentar dan juga pendapat yang selalu bertolak belakang dengan keinginan partai Demokrat dalam hal pilkada DKI Jakarta yang diselenggarakan pada 2017 mendatang.

Setelah dinonaktifkan, jabatan sebgaai juru bicara Demokrat dipegang langsung oleh Sby.