sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » SBY Ambil Alih Posisi Jubir Demokrat Terkait Penonaktifan Ruhut Sitompul

SBY Ambil Alih Posisi Jubir Demokrat Terkait Penonaktifan Ruhut Sitompul



Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono mengambil alih posisi koordinator juru bicara partai setelah penonaktifan Ruhut Sitompul dari posisi tersebut. Pernyataan itu diungkapkan Ruhut setelah bertemu dengan SBY terkait isu penonaktifan dan reposisi jabatan dirinya yang tersebar melalui pesan singkat. SBY disebutnya langsung memimpin tim juru bicara.

SBY Ambil Alih Posisi Jubir Demokrat Terkait Penonaktifan Ruhut Sitompul

“Berkaitan dengan pernyataan kembali kepengurusan ke depan, tim juru bicara akan langsung dipimpin Pak SBY,” kata Ruhut di Ruang Fraksi Demokrat, Gedung DPR, Jakarta, Senin (22/8/2016).

Dalam pertemuannya dengan SBY, Ruhut mendapat catatan yang berjudul ‘Tugas Untuk Bung Ruhut Sitompul’ dan memuat tujuh poin dalam sembilan buah kertas memo. Memo tersebut, langsung ditandatangani SBY.

Selain memuat pengisian posisi juru bicara, Ruhut berkata, SBY memintanya untuk tetap aktif di posisinya sebagai Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Partai Demokrat.

SBY, kata Ruhut, juga memintanya untuk menjaga sikap partai yang tidak berpihak pada koalisi manapun. Hal itu termasuk terhadap isu politik yang sensitif.

“Menyangkut isu politik yang sangat sensitif dan berkaitan dengan posisi Partai Demokrat, harus lebih memahami posisi partai. ‘Pak Ruhut kalau ada apa-apa, langsung telfon saya,” ucap Ruhut menirukan memo yang diberikan SBY.

Secara terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menegaskan, posisi Ruhut hanya dinonaktifkan dari koordinator juru bicara dan tidak dipecat dari partai.

“Ruhut Sitompul hanya dinonaktifkan sebagai Kordinator Jurubicara PD. Sedangkan posisi dan jabatannya di DPP dan di DPR RI tidak ada yang berubah apalagi sampai pemecatan sbg kader PD,” kata Hinca dalam pesan singkatnya