Home » News » PKS Minta PDIP Tetap Berada Didalam Koalisi Kekeluargaan

PKS Minta PDIP Tetap Berada Didalam Koalisi Kekeluargaan



Jakarta – Terkait dengan Pilkada DKI Jakarta 2017, ada delapan partai politik yang bergabung menjadi Koalisi Kekeluargaan. Salah satu anggotanya, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginginkan pasangan calon pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017, berasal dari Koalisi Kekeluargaan.

PKS Minta PDIP Tetap Berada Didalam Koalisi Kekeluargaan

“Untuk mengumumkan dan mencalonkan butuh kesepakatan beberapa partai. Nah ya, harusnya sih diumumkan kalau semua partai sudah pas kora-kora begitu. Nah saya berharap yang diumumkan itu Koalisi Kekeluargaan utuh,” kata Politisi PKS Jazuli Juwaini di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2016).

Ia memberi imbauan kepada masing-masing partai politik yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan untuk tidak mundur, termasuk PDI Perjuangan. Pasalnya, dikabarkan apabila PDIP akan mendukung duet calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dengan kader PDIP Djarot Saiful Hidayat.

“Jangan sampai Koalisi Kekeluargaan yang mengaku keluarga, ada yang keluar, kan tidak enak. Namanya dari awal jangan bilang keluarga, kan jadi tidak enak,” kata dia.

“Ente keluar dari kelaurga ente jadi apa itu entar,” kata Anggota Komisi I DPR itu.

(bimbim)