sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Dari Segi Akademis, Pengamat Ini Menilai Ahok Tak Pantas Jadi Gubernur

Dari Segi Akademis, Pengamat Ini Menilai Ahok Tak Pantas Jadi Gubernur



Jakarta – Pengamat komunikasi politik EmrusCorner, Emrus Sihombing menyarankan agar PDI Perjuangan mengusung kadernya sendiri bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2017. Dibanding harus mengusung Basuki Tjahja Purnama.

Dari Segi Akademis, Pengamat Ini Menilai Ahok Tak Pantas Jadi Gubernur

Menurut Emrus, dari sisi akademis, terutama dari perspektif ilmu komunikasi, masyarakat bisa melihat bahwa Ahok terlihat begitu sombong, tidak sopan dan kerap merendahkan orang lain. Kebanyakan pernyataan-pernyataan mantan Bupati Belitung Timur itu justru membuat kegaduhan. Hal itu, kata Emrus, yang membuat Ahok tidak pantas menjadi pemimpin.

“Dari segi akademis, saya berani mengatakan bahwa Ahok tidak pantas menjadi gubernur,” ujar Emrus kepada wartawan, Minggu (21/8/2016).

Karena itu, Emrus menyarankan agar PDIP jangan mengusung Ahok dan memutuskan memajukan kader sendiri di Pilkada DKI. Apalagi, partai pemenang pemilu 2014 itu memiliki banyak kader potensial. Selain Djarot yang menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta, ada Tri Rismaharini dari Surabaya, dan beberapa kader lain.

Ahok memang mempunyai banyak musuh politik dalam usahanya untuk maju sebagai calon Gubernur DKI pada Pilkada 2017. Tetapi tidak sedikit pula yang mendukung dan merasakan program-program yang dikerjakan Ahok dan Pemprov DKI sekarang ini merupakan suatu program yang memang berpihak kepada masyarakat Jakarta.