sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Tak Mau Cuti Karena Ingin Awasi Proses Penyusunan Anggaran

Ahok Tak Mau Cuti Karena Ingin Awasi Proses Penyusunan Anggaran



Jakarta – Terkait jelang Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok enggan mengambil jatah cutinya untuk kegiatan kampanye karena bertepatan dengan pembahasan anggaran.

Ahok Tak Mau Cuti Karena Ingin Awasi Proses Penyusunan Anggaran

Masa kampanye Pilkada Jakarta telah ditentukan mulai dari 26 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Pada tanggal tersebut juga bertepatan dengan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Jakarta 2017. Ahok berargumen petahana tidak harus cuti untuk kampanye.

“Sekarang lagi mau bahas APBD. Saya merasa APBD lagi debat sama DPRD. Saya khawatir Tim Anggaran Pemerintah Daerah main mata, kalau saya tidak pelototin satu-satu,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2016).

Oleh karena itu, Ahok mengajukan uji materi Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah. Terutama menitikberatkan pada pasal 70, yang mengatur soal cuti selama kampanye bagi seorang petahana jelang Pilkada. Atas permohonan itu, Mahkamah Konstitusi menggelar sidang perdana perkara pengujian UU Pilkada mengenai cuti selama masa kampanye Pilkada yang diajukan Ahok.+

(bimbim)