Home » News » Survey : Popularitas Ahok Mencapai 98,9 Persen

Survey : Popularitas Ahok Mencapai 98,9 Persen



Jakarta – Sebuah survei telah dilakukan oleh salah satu lembaga survei, Manilka Research and Consulting untuk menyurvei tingkat popularitas dari masyarakat tentang calon gubernur DKI Jakarta. Survei tersebut datanya didapat dengan metode acak bertingkat di enam wilayah Jakarta.

Survey : Popularitas Ahok Mencapai 98,9 Persen

Survei ini dilakukan pada rentang waktu 6-11 Agustus 2016. Sampel yang digunakan sebanyak 440 responden yang dipilih dengan metode acak bertingkat yang tersebar di enam wilayah Jakarta. Dengan margin of error plus minus 4,7 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dilihat dari hasil survei tersebut, popularitas dari calon gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Gerindra yakni Sandiaga Uno meningkat menjadi 23,9 persen pada bulan Agustus ini. Sebelumnya pada bulan Juni lalu, Sandiaga Uno hanya mendapat 22,8 persen saja.

“Popularitas kami meningkat. Terima kasih kepada tim kalau ini hasil blusukan Juni-Agustus. Kinerja yang sangat sehat,” kata Sandiaga yang menanggapi hasil survei ini, di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu, (21/8/2016).

Sedangkan untuk Calon Petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, masih mendapat tingkat popularitas yang masih cukup tinggi yakni 56,1 persen pada bulan Agustus ini. Akan tetapi tingkat popularitas Ahok tersebut turun dibanding dengan bulan Juni lalu yang mendapat 62,5 persen. Walau begitu dari sekitar 98,9 persen mayoritas dari para responden, mereka mengaku kenal dengan baik sosok Gubernur Ahok.

“Tingkat keterpilihan Ahok juga mengalami penurunan dari 49,3 persen pada Juni 2016 menjadi 43,6 persen pada Agustus 2016,” ujar Managing Director Manilka, Herzaky Mahendra Putra di Cikini, Jakarta.

(bimbim)