Home » News » Ridwan Kamil Klaim Bisnis di Bandung Bisa Menembus Pasar Dunia

Ridwan Kamil Klaim Bisnis di Bandung Bisa Menembus Pasar Dunia



Bandung – Baru-baru ini Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung pernah menjelaskan bahwa Kota Bandung yang dipimpinnya tersebut memiliki banyak hal yang mendunia. Namun hal-hal keren tersebut tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Ridwan Kamil Klaim Bisnis di Bandung Bisa Menembus Pasar Dunia
“Nah sekarang ini kita buka kekerenan Kota Bandung dengan segala bisnisnya yang bisa menembus pasar dunia,” jelasnya, Sabtu (20/8/2016).

Seperti yang kita ketahui, sejak jaman sejarah negara dari luar berbondong-bondong datang ke sini untuk mencari rempat-rempah, saking tingginya produk dari Indonesia. Namun jaman sekarang ini, Ridwan mengatakan bahwa untuk pengusaha di Kota Bandung dan Jawa Barat ini menunjukan bahwa ada wilayah di dunia yang masih belum tereksplor dengan maksimal dari sisi peluang bisnis.

“Nah sekarang ini dengan teknologi tidak perlu secara fisik melakukan seperti jaman dulu, tapi jaman sekarang siapa yang paling cepat mendapatkan informasi, dia akan menjadi berkembang dan maju,” ujarnya.

“Mudah-mudahan peluang bisnis antar-negara bisa terjalin dengan baik dan hasilnya bisa berkembang menjadi lebih besar,” jelasnya.

Kementerian Luar negeri RI Julang Pujianto, menjelaskan pertemuan antar-negara untuk mewujudkan  kerjasama khususnya dalam hal usaha. Julang juga menambahkan, beberapa kali perkenalan pasar antar negara sudah dilakukan, namun masih ada saja yang belum berhasil.

“Pertemuan ini diikuti negara Amerika Selatan dan Karibia, yang akan memperkenalkan pasaran usaha-usaha yang ada di negaranya untuk mengenalkan langsung kepada pengusaha di kalangan pebisnis Indonesia khususnuya Kota Bandung,” jelasnya.
“Ini tentunya ada hal yang belum digali dan dipelajari untuk menerobos pasar dunia, yaitu dalam hal kerjasama,” ujarnya.
(bimbim)