Home » Travel & Kuliner » Resep : Bolu Kukus Zebra Yang Memiliki Corak Unik

Resep : Bolu Kukus Zebra Yang Memiliki Corak Unik



Jakarta – Bolu kukus zebra adalah sebuah jenis cake yang memiliki citarasa yang sangat enak. Bukan hanya itu, teksturnya pun begitu lembut dan empuk. Dengan rasa yang manis yang begitu pas serta membuat siapa saja yang mencicipi kue ini akan langsung suka dan ketagihan. Cake yang satu ini memang memiliki corak yang unik seperti zebra.

Resep : Bolu Kukus Zebra Yang Memiliki Corak Unik

Bolu kukus zebra bisa di hidangakn di kala sedang merayakan hari bedar seperti lebaran atau hari besar yang lain, juga cocok untuk syukuran juga. Bagi anda pastinya penasaran ya bagai mana rasa bolu yang satu ini, silahkan simak resep yang akan kami berikan, seperti dikutip dari resepharian.com berikut ini.

Bahan-bahan untuk bolu kukus zebra :

  • Gula pasir 150 grm.
  • Cake emulsifier 1 sdt.
  • Santan kental matang 150 ml.
  • Telur ayam 6 butir.
  • Tepung terigu 150 grm, di ayak.
  • Coklat bubuk 1 sdm.

Cara membuat bolu kukus zebra :

  1. Untuk langkah yang pertama anda bisa mengocok telur dengan bersama bahan-bahan lain seperti cake emulsifier dan juga gula pasir sampai jadi halus, terus masukan lah santan serta tepung terigu dan sambil di aduk.
  2. Berikutnya adonan di bagi jadi 2 bagian, terus tambahkan lah bahan coklat bubuk ke wadah yang satu nya yang adonan sudah di bagi menjadi 2 bagian, terus di aduk sampai jadi merata.
  3. Sesudah itu tuangkan adonan dengan cara bergantian pada loyang yang sudah di olesi dengan mentega terlebih dahulu.
  4. Lalu adonan di kukus kurang selama ½ jam terus di angkat.
  5. Dan bolu kukus zebra siap di hidangkan.

(bimbim)