sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jokowi Disebut Telah Kantongi Nama Menteri ESDM Yang Baru

Jokowi Disebut Telah Kantongi Nama Menteri ESDM Yang Baru



Jakarta – Setelah Sebelumnya Arcandra Tahar posisinya sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral dicabut oleh Presiden Joko Widodo terkait masalah kewarganegaraan, kini banyak pihak yang berargumen siapakah yang akan menggantikannya. Apakah dari kalangan partai politik atau profesional.

Jokowi Disebut Telah Kantongi Nama Menteri ESDM Yang Baru

Terkait tentang argumen sejumlah pihak tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo sudah memiliki calon orang nomor satu di Kementerian ESDM. “Ya pastilah (sudah ada calon). Pastilah beliau (sudah) punya (calon),” ungkap Luhut di Institut Teknologi Del, Lagu Boti, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Minggu, (21/8/2016.

Luhut yang kini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM itu mengakui bahwa dirinya idak tahu siapakah calon jokowi tersebut, dan dari latarbelakang apa pengganti Arcandra tersebut. Sebab, dirinya juga enggan bertanya langsung kepada Presiden, siapakah yang akan menggantikan posisinya di Kementerian ESDM.

Seperti diketahui, teka-teki siapa yang akan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo mengisi jabatan Menteri Energi Sumber Daya Mineral belum terjawab. Belum ada kejelasan apakah jabatan tersebut akan diisi orang dari partai politik (parpol) atau kalangan profesional.

(bimbim)