Home » News » Inilah Ambisi Menteri Susi Untuk Kawasan Perairan Natuna

Inilah Ambisi Menteri Susi Untuk Kawasan Perairan Natuna



Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, kawasan perairan Natuan merupakan titik potensial untuk menjadi poros maritim dunia sehingga daerah NKRI itu juga harus terus dibangun pemerintah dan dihormati negara lain.

Inilah Ambisi Menteri Susi Untuk Kawasan Perairan Natuna

“Indonesia itu sangat sentral dilewati empat samudera, dan Natuna titik spot yang luar biasa penting,” kata Menteri Susi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (21/8/2016).

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kini tengah berusaha keras dalam menjalankan visi misi Presiden Joko Widodo, yakni menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Menteri Kelautan dan Perikanan menyadari, kawasan Indonesia yang dilalui empat samudera dengan potensi kekayaan alamnya yang beraneka ragam dan begitu besar harus dikawal.

Sepuluh lokasi di antaranya terus digenjot pembangunannya agar bisa selesai tahun ini, termasuk di Kabupaten Natuna, yang dipusatkan di Selat Lampa. Susi pun mengajak para nelayan dan masyarakat sekitar, untuk menjaga lautnya, teritorial perbatasan di Natuna.

Dia juga mengharapkan agar pengelolaan dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab, serta memiliki rasa kepedulian antarsesama dan komitmen untuk tidak mendahulukan ego sektoral dan kepentingan diri sendiri.

(bimbim)