Home » News » Politisi Nasdem Nyatakan Diri Siap Jika Dipercaya Duduki Kursi Menteri ESDM

Politisi Nasdem Nyatakan Diri Siap Jika Dipercaya Duduki Kursi Menteri ESDM



Jakarta – Sejak dilengserkannya Archandra sebagai Menteri ESDM, maka jabatan tersebut sekrang dipegang oleh Luhut Binsar. Dan berita yang beredar Belakangan, santer terdengar pos menteri tersebut akan diisi kalangan parpol. Politikus NasDem Kurtubi digadang-gadang akan menggantikan Arcandra yang hanya menjabat 20 hari.

Politisi Nasdem Nyatakan Diri Siap Jika Dipercaya Duduki Kursi Menteri ESDM

“Saya disiapkan partai untuk menjadi anggota dewan bukan menteri. Tapi kalau memang ditunjuk saya siap,” tegas Kurtubi dalam dialog Primetime News Metro TV, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Kurtubi memang bukan orang baru di dunia energi. Selain menjadi anggota Komisi Energi, Kurtubi juga sudah lama bergelut dengan urusan minerba, minyak, dan gas. Selain politikus Partai NasDem, politikus Golkar Satya W Yudha juga disebut berpoteni menggantikan Arcandra. Nama Satya W Yudha bahkan disebut beberapa jam setelah Arcandra dicopot.

Menanggapi hal tersebut, Satya hanya tersenyum. Wakil Ketua Komisi XI itu menghaturkan terima kasih jika Golkar benar mengajukan dirinya sebagai pengganti Arcandra.

Komisaris PT Newmont Nusa Tenggara itu menuturkan, posisi Menteri ESDM tidak boleh dibiarkan kosong terlalu lama. “Harus ada kebijakan yang tepat dan tepat untuk tata kelola minerba karena banyak penyimpangan,” ungkap anggota Komisi VII DPR RI itu.

“Tapi semua harus diingat kabinet kita adalah presidensial. Sehingga semua kewenangan mutlak bukan ada di tangan ketua partai tapi mutlak ada di di tangan presiden. Kita hargai sikap presiden,” kata dia.
(Legolas – sisidunia.com)