sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Peugeot MGP30 Bakal Ramaikan Balapan GP Kelas Moto3

Peugeot MGP30 Bakal Ramaikan Balapan GP Kelas Moto3



Paris РBukan hanya bisa memproduksi mobil saja, tapi Brand otomotif asal Prancis, Peugeot, ternyata juga bisa memproduksi motor termasuk motor untuk adu balap. Baru-baru ini mereka telah memproduksi motor balap dan akan memulai debut balap di balapan GP kelas Moto3, mulai musim balap tahun ini.

Peugeot MGP30 Bakal Ramaikan Balapan GP Kelas Moto3

Sosok motor balap buatan Peugeot pun telah mereka pamerkan. Salah satu perusahaan Mahindra, yang jadi perusahaan rekanannya dalam mengembangkan teknologi motor tersebut. Pasalnya Mahindra telah membeli sebanyak 51 persen saham divisi motor Peugeot setahun yang lalu.

Peugeot MGP30 dan Mahindra Group memang telah menyatakan kalau mereka akan memposisikan diri sebagai starting grid Moto3 2016 mendatang. Keduanya sudah sukses mengantarkan Marco Bezzecchi, pembalap Italia berusia 16 tahun menjadi juara CIV Moto3, seperti dikutip dari Autoevolution.

Pada adu balap Moto3, nantinya Peugeot akan turun sebagai konstruktor sendiri meski pengembangan motor dilakukan bersama Mahindra. Saxoprint Racing Team Germany akan jadi tim yang menggunakan motor Peugeot MGP30 ini. Scot John McPhee dan Alexis Masbou telah dipilih sebagai pembalap tim tersebut.

(bimbim)