sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Musik Dangdut Laris Manis di Negeri Amerika Serikat

Musik Dangdut Laris Manis di Negeri Amerika Serikat



New York – Musik Dangdut adalah musik khas dari negeri Indonesia. Selain menjadi salah satu musik favorit di Indonesia. Ternyata musik dangdut juga laris manis di negeri Amerika Serikat.

Musik Dangdut Laris Manis di Negeri Amerika Serikat

Untuk kedua kalinya, Ikke akan menjadi dosen tamu di Pittsburgh University. Dia akan berbicara tentang sejarah dan perkembangan dangdut di hadapan mahasiswa jurusan Departemen Musik Etnik. Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian program budaya “Amerika Terlena Dangdut 2016” yang akan digelar pada 1-15 September mendatang.

“Saya juga akan mengadakan bedah buku ‘Diary Dangdut Ikke Nurjanah’, di dalamnya ada juga cerita tentang perjalanan saya enam tahun lalu ke Amerika, apa yang saya dapat dari sana,” kata Ikke dalam konferensi pers di Jakarta, pekan ini.

Pelantun lagu ‘Terlena’ itu akan menggelar diskusi buku di salah satu perpustakaan tertua dunia, Library of Congress, Washington DC, selain di Smithsonian Folkway, yang merupakan recording label khusus lagu etnik dan lagu rakyat penjuru dunia.

Selama dua minggu di AS, Ikke akan mengunjungi tiga kota, yakni Washington DC, Philadephia dan New York. Program yang diadakan berkat kerja sama dengan Sireedee Entertainment dan didukung Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ini merupakan kelanjutan dari lawatan Ikke enam tahun silam.

Ikke mengatakan, sangat terkejut mengetahui musik dangdut diapresiasi bangsa asing.

“Saat di negeri sendiri masih berjuang, di negara yang jauh diapresiasi, rasanya bonus,” imbuh pemilik nama asli Hartini Erpi Nurjanah itu.

“Dangdut berpotensi dijadikan produk dunia,” kata Ricky Pesik, Wakil Kepala Bekraf.
(Legolas – sisidunia.com)