Home » Sport » China Kalahkan Malaysia Cabor Bulu Tangkis Tunggal Putra Olimpiade Rio 2016

China Kalahkan Malaysia Cabor Bulu Tangkis Tunggal Putra Olimpiade Rio 2016



Rio de Janeiro – Chen Long berhasil jadi juara Olimpiade setelah menaklukkan Lee Chong Wei dalam final tunggal putra dengan skor 21-18, 21-18. Kemenangan ini juga membuat mimpi Chong Wei jadi juara Olimpiade terkubur untuk ketiga kalinya.

China Kalahkan Malaysia Cabor Bulu Tangkis Tunggal Putra Olimpiade Rio 2016

Pada game pertama, Chen Long tampil mengejutkan dan langsung unggul 4-0. Chong Wei kemudian langsung menjawab dengan torehan empat poin beruntun dan menyamakan skor jadi 4-4.

Setelah itu Chong Wei tampil lebih bagus dan mampu masuk interval game pertama dengan keunggulan 11-7. Namun keunggulan ini lenyap pada angka 14-14 dan Chen Long kemudian berbalik memimpin 15-14. Chen Long terus menekan dan mampu menutup game pertama dengan kemenangan 21-18.

Masuk ke game kedua, pertarungan semakin ketat. Reli-reli menarik terus terjadi sejak awal game ketiga. Setelah skor kedua pemain terus beriringan di awal game, Chen Long berhasil unggul tiga angka atas Chong Wei pada saat interval, 11-8.

Chong Wei tak kenal lelah untuk mengejar Chen Long namun smash-nya yang membentur net membuat Chen Long memimpin 19-15. Netting Chong Wei yang gagal menyebrang kemudian mengantarkan Chen Long meraih empat match point pada angka 20-16.

Chong Wei sempat menggagalkan dua match point Chen Long, namun smash-nya yang melebar membuat Chen Long memastikan kemenangan di angka 21-18.
(Legolas – sisidunia.com)