Home » Sport » Berita MotoGP : Marc Marquez Rebut Pole Posisi di Sirkuit Brno Republik Ceko

Berita MotoGP : Marc Marquez Rebut Pole Posisi di Sirkuit Brno Republik Ceko



Jakarta – Juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo, mengaku tidak menyangka Marc Marquez bisa merebut pole MotoGP Republik Ceko pada babak kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Brno, Sabtu (20/8/2016).

Berita MotoGP : Marc Marquez Rebut Pole Posisi di Sirkuit Brno Republik Ceko

Lorenzo lebih diunggulkan untuk meraih pole setelah tampil impresif pada latihan bebas hari kedua. Namun, usaha terakhir Marquez di babak kualifikasi membuat juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu mampu merebut pole dari genggaman Lorenzo.

Marquez meraih pole berkat catatan waktu 1 menit 54,596 detik. Sementara Lorenzo berada di posisi kedua dengan terpaut 0,253 detik.

“Saya membayangkan saya akan memperbaiki catatan waktu di putaran terakhir, tapi saya tidak membayangkan Marquez akan memperbaiki catatan waktunya sebaik itu,” ujar Lorenzo.

“Lap terakhir Marquez sangat impresif. Saya tidak mengharapkan dia bisa menembus 54,5 detik. Saya terlalu agresif, mengerem terlalu keras dan terlalu lambat. Saya tidak mendapatkan tikungan cepat untuk meraih 54,5 detik,” sambungnya.

“Performa ban belakang juga tidak seperti yang pertama. Marquez meraih catatan waktu impresif, tapi kami senang start dari posisi kedua. Kami harus punya setelan yang bagus untuk mempertahankan kecepatan dengan baik,” ujar Lorenzo.
(Legolas – sisidunia.com)