sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Rasa Percaya Diri Timnas U-19 Dinilai Mengalami Peningkatan

Rasa Percaya Diri Timnas U-19 Dinilai Mengalami Peningkatan



Yogyakarta – Timnas Indonesia U-19 berhasil menang 3-1 kala menghadapi Filipina U-19 dalam laga ujicoba di Stadion Maguwoharjo, Jumat (19/8/2016) sore WIB. Kepercayaan diri dari tim nasional Indonesia U-19 dinilai membawa kemenangan tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih timnas Indonesia, Eduard Tjong.

Rasa Percaya Diri Timnas U-19 Dinilai Mengalami Peningkatan

Timnas Indonesia sejak awal pertandingan terlihat lebih bermain dominan. Tiga gol pun dicetak oleh masing-masing oleh Dimas Drajad, Sandi Pratama, dan Edo Febriansyah. Dimas Drajad dkk menerapkan umpan-umpan pendek dalam membangun serangan dan berusaha menekan lewat kedua sisi.

Eduard Tjong menilai bahwa tim asuhannya tersebut terlihat semakin percaya diri. Hal tersebut tercermin dari cara mereka menguasai pertandingan. Namun ada beberapa bagian yang dinilai masih bisa ditingkatkan lagi. Salah satunya adalah penyelesaian akhir. Muhammad Rafli misalnya, setidaknya mendapatkan tiga peluang bagus namun tak berbuah gol.

Selain itu, Edu juga menyoroti penurunan konsentrasi tim. Satu gol Filipina tercipta tak terlepas dari hal ini, di mana bek Andi Setyo kehilangan penguasaan bola dan direbut pemain lawan.

“Ada peningkatan dalam kepercayaan diri, tapi masih belum konsisten. Di sekitar menit ke-70 mulai goyah konsentrasinya,” ujar Edu dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Sekarang sudah lebih berani lepas tembakan, walaupun arahnya masih kurang. PR kita sekarang finishing, banyak kans tadi. Jadi dua hal ini, finishing dan konsentrasi,” imbuhnya.

(bimbim)