Home » News » Patung Donald Trump Tanpa Busana Jadi Pusat Perhatian Warga AS

Patung Donald Trump Tanpa Busana Jadi Pusat Perhatian Warga AS



San Fransisco – Baru-baru ini publik dihebohkan oleh sebuah patung. Patung tersebut menggambarkan sosok calon presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Lucunya patung tersebut dalam kondisi telanjang bulat. Patung tersebut muncul di kawasan Union Square, San Francisco, California.

Patung Donald Trump Tanpa Busana Jadi Pusat Perhatian Warga AS

Patung tersebut memang menarik perhatian publik AS. Namun akhirnya patung tersebut dihilangkan oleh pemerintah kota karena dianggap melanggar norma kesopanan. Warga AS pun berbondong-bondong datang untuk berebut selfie dengan patung Donald Trump itu.

“Sebuah patung telanjang dari Donald Trump muncul di Union Square hari ini. Saya tidak melampirkan foto tak sopan kepada semua orang,” kata seorang warga Anica Padilla, melalui Twitter.

Kehadiran patung tersebut membuat otoritas kota setempat kesal. Pihak pekerja dari Dinas Pertamanan langsung diturunkann demi menghilangkan keberadaan patung tersebut, meski dicemooh publik. Pada awalnya, pekerja taman meninggalkan plakat patung yang berbunyi “The Emperor Has No Balls” ketika patung Donald Trump dievakuasi. Namun, plakat itu akhirnya juga ikut dihilangkan.

“Taman NYC berdiri melawan setiap hal yang membuat ereksi di taman kota, tidak peduli seberapa kecil,” kata Sam Biederman, juru bicara Departemen Taman, seperti dikutip dari New York Post, Jumat (19/8/2016).

(bimbim)