Home » Hiburan » Ahok Pastikan Pagar Sarinah Terkena Imbas Perlebaran Trotoar

Ahok Pastikan Pagar Sarinah Terkena Imbas Perlebaran Trotoar



Jakarta – Baru-baru ini Basuki Tjahaja Purnama terlihat menghadiri acara perayaan hari ulang tahun ke-54 Pusat Perbelanjaan Sarinah, pada Kamis (18/8/2016). Ketika di perayaan tersebut, pria yang sering disebut Ahok itu sempat meminta agar PT Sarinah untuk membongkar pagar pusat perbelanjaan tertua di Jakarta tersebut.

Ahok Pastikan Pagar Sarinah Terkena Imbas Perlebaran Trotoar

Ahok menilai bahwa halaman dari Sarinah merupakan salah satu halaman gedung yang akan terkena dampak revitalisasi Jalan Sudirman dan Thamrin. Gedung Sarinah berlokasi di Jalan Thamrin yang tahun depan, trotoarnya akan dilebarkan menjadi sekitar 9 meter hingga 10 meter. “Kami akan perlebar trotoar mulai dari Monas hingga Senayan. Kami harap pengelola Sarinah bisa segera membuka pagar” tegas Ahok.

Bukan hanya trotoar saja yang akan diperlebar, namun gedung-gedung di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin akan  diminta untuk membongkar pagarnya. Kemudian billboard reklame konvensional akan diganti denganbillboard LED. Ahok ingin Sudirman-Thamrin menyerupai jalan utama yang ada di kota besar dunia.

“Kalau pagar dibuka kan semakin lebar. Bisa menampung UKM (usaha kecil menengah). Asal dia bisa menjaga kebersihan, enggak apa-apa. Nanti aktivitas di jalan protokol bisa selama 24 jam” pungkas Ahok.

(bimbim)