Home » News » Ketua DPP PDIP : “Pak Ahok Kami Terima Sebagai Bakal Calon Gubernur”

Ketua DPP PDIP : “Pak Ahok Kami Terima Sebagai Bakal Calon Gubernur”



Jakarta – Kantor DPP PDI, baru-baru ini telah didatangi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Kedatangan Ahok tersebut guna menemui Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Disana ia menyampaikan niatnya diusung partai PDIP tersebut di Pilkada DKI Jakarta 2017. Megawati Soekarnoputri bersama seluruh jajarannya pun menerima Ahok dengan hangat.

Ketua DPP PDIP : "Pak Ahok Kami Terima Sebagai Bakal Calon Gubernur"

“Memang benar Ibu Ketua Umum telah menerima kunjungan Pak Ahok pada 17 Agustus 2016 jam 16.00 WIB di Kantor DPP PDIP Diponegoro. Pertemuan tersebut atas inisiatif Pak Ahok yang melakukan kunjungan ke kantor DPP Partai,” jelas Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira, Kamis (18/8/2016).

“Kami semua menerima Pak Ahok dengan berseragam partai, sebab di situlah proses kelembagaan itu berjalan. Pak Ahok kami terima sebagai bakal calon gubernur.”

Andreas menyatakan bahwa, ketika itu Ahok secara khusus menegaskan telah memutuskan untuk menempuh jalur partai dan ingin meminta dukungan dari PDI Perjuangan. Partai PDIP menilai bahwa Ahok memang cocok dipasangkan dengan Djarot Saiful Hidayat. Namun Andreas mengatakan bahwa partainya kini masih tengah mengevaluasi dalam menentukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

“Keputusan akan diambil pada momentum yang tepat, yang ditandai dengan legalitas dokumen tentang rekomendasi calon. Keputusan akan diambil pada momentum yang tepat,” kata Andreas.

(bimbim)