sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kapolri Akui Masih Banyak Perilaku Koruptif Ditubuh Kepolisian

Kapolri Akui Masih Banyak Perilaku Koruptif Ditubuh Kepolisian



Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sungguh prihatin melihat perilaku koruptif yang masih sering ditemui di pihak Kepolisian Republik Indonesia. Hal tersebut menjadi salah satu poin program reformasi institusi yang tengah digalakkan oleh Polri terkait budaya internal Kepolisian.

Kapolri Akui Masih Banyak Perilaku Koruptif Ditubuh Kepolisian

“Perilaku koruptif masih sangat banyak di semua lini Kepolisian. Memang sudah berkurang, tapi masih banyak di mana-mana. Ini memprihatinkan bagi saya,” kata Tito, Kamis (18/8/2016).

“Lebih mengutamakan kekuasaan. Legitimasi yuridis daripada legitimasi sosial,” lanjut Tito.

Tito juga merasa bahwa kepercayaan dari masyarakat terhadap Polri pun juga cenderung rendah. Oleh sebab itu, Polri berupaya agar kepercayaan publik terhadap Polri bisa meningkat. Reformasi Polri juga harus segera dilakukan, terutama mencakup struktur organisasi, instrumen (regulasi), dan kultur.

“Ketika Polri dilepaskan dari ABRI tahun 1998 hingga 2000. Ekspektasi publik sangat tinggi pada Polri untuk mengawal reformasi. Supremasi hukum, human rights dan nilai demokrasi lainnya. Harapan publik sangat tinggi,” kata dia.

“Empat ratus ribuan anggota polisi masih banyak yang baik. Saya yakin, Polri ingin organisasi ini menjadi baik,” ujar mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu.

(bimbim)