Home » Gaya Hidup » Jalan Kaki Cara Efektiv Turunkan Berat Badan

Jalan Kaki Cara Efektiv Turunkan Berat Badan



Jakarta – Semua orang dari segala usia agaknya bakal menyebut berjalan kaki sebagai latihan yang paling mudah. Tak sekadar dapat dilakukan oleh siapa saja, berjalan kaki juga menjadi latihan yang paling nyaman karena tidak memerlukan peralatan atau kekuatan otot.

Jalan Kaki Cara Efektiv Turunkan Berat Badan

Meski sangat sederhana, namun berjalan kaki juga mampu memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa dan juga membantu menurunkan berat badan. Ya, Anda dapat menurunkan berat badan dengan hanya berjalan. Anda bisa kehilangan lebih dari 20 pon atau sekitar sembilan kilogram hanya dengan berjalan, tanpa perlu mengunjungi gym atau mengadopsi beberapa diet tertentu.

Kegiatan sederhana namun menakjubkan ini juga dapat membentuk otot dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Dua faktor yang memengaruhi kalori yang terbakar saat berjalan adalah tempat Anda berjalan kaki dan juga berat badan. Jika Anda berjalan dengan kecepatan rata-rata empat mil atau 6,5 kilometer per jam, Anda bisa membakar 400 kalori.

Anda juga bisa menggunakan pedometer untuk membantu menghitung kalori yang terbakar saat berjalan. Tak hanya itu, alat hitung tersebut juga bisa membantu Anda membuat jadwal latihan. Setelah melakukannya untuk beberapa waktu, Anda akan segera menyadari betapa mudahnya untuk menuurunkan berat badan dengan berjalan.
(Legolas – sisidunia.com)