Home » News » Inilah Salah Satu Korban Serangan Udara di Suriah

Inilah Salah Satu Korban Serangan Udara di Suriah



Aleppo – Bocah itu terdiam, raut wajahnya datar, namun kengerian jelas terlihat dari kondisinya. Seluruh tubuhnya diselimuti debu, kepalanya terluka dengan darah yang mengucur ke pipi, bocah itu duduk di dalam ambulans, sesaat setelah serangan udara menghantam rumahnya di Aleppo, Suriah.

Inilah Salah Satu Korban Serangan Udara di Suriah

Bocah yang diidentifikasi bernama Omran Daqneesh, 5, itu benar-benar tanpa ekspresi. Pun saat dia mengelap darah di kepalanya, lalu membersihkan tangannya ke kursi ambulans berwarna merah muda.

Ribuan orang di seluruh dunia telah membagi foto-foto dan video Omran di sosial media, memicu kecaman, kesedihan, dan kritikan terhadap perang di Suriah yang telah berlangsung lima tahun. Omran, hanya satu dari jutaan anak Suriah yang menderita akibat perang yang telah menewaskan ratusan ribu orang.

“Lihat baik-baik ke dalam matanya. Dia diam, tapi menceritakan banyak. Dari bawah reruntuhan #Aleppo hari ini,” tulis pengguna Twitter bernama Luna Watfa.

Dikutip Reuters, video Omran diambil pada Rabu di wilayah kekuasaan pemberontak di permukiman al-Qaterji, Aleppo, di tengah gempuran rezim Bashar al-Assad yang dibantu kekuatan udara Rusia. Setiap harinya, wilayah itu dihantam serangan, kendati Rusia mengatakan gencatan senjata diterapkan secara rutin.

Menurut fotografer Mohammed Raslan Abu Sheikh di Aleppo, Omran diselamatkan dari reruntuhan bersama dengan keenam anggota keluarganya, termasuk ayah, ibu dan saudara-saudaranya. Menurut Abu Sheikh, Omran dalam keadaan sangat terkejut sehingga menangis pun dia tidak bisa.
(Legolas – sisidunia.com)