sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Elektabilitas Risma Lebih Meningkat Tajam Dibanding Ahok

Elektabilitas Risma Lebih Meningkat Tajam Dibanding Ahok



Jakarta – Dilihat dari hasil survei yang telah dilakukan, elektabilitas dari Gubernur Basuki Thajaja Purnama (Ahok) terlihat masih di posisi bawah dan belum bisa melampaui 50 persen. Sedangkan, elektabilitas yang dimiliki Tri Rismaharini menguat secara signifikan.

Elektabilitas Risma Lebih Meningkat Tajam Dibanding Ahok

Survei tersebut dilakukan oleh salah satu Lembaga Survei, yakni Kedai KOPI. Salah satu pendirinya yakni Hendri Satrio menegaskan bahwa survei yang dilakukan oleh pihaknya tersebut bertajuk “Ini Kata Publik Jakarta Tentang Calon Gubernur Mereka” yang telah dilaksanakan pada 11-13 Agustus 2016 dengan wawancara kepada 400 responden yang tersebar secara proporsional di 40 kelurahan di Jakarta.

Pemilihan sampel, kata dia, dilakukan secara acak menggunakan metode sampel acak bertingkat dengan margin of error (MOE) 4,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

“Hasil survei menunjukkan gubernur pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) posisi elektabilitasnya tertahan di bawah, belum bisa melampaui 50 persen + 1. Elektabilitas Ahok pada survei periode ini hanya 47,9 persen, bahkan pada pertanyaan terbuka elektabilitas Ahok lebih rendah, hanya 44,5 persen,” katanya, di Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Apabila dilakukan perbandingan dengan hasil survei Februari 2016 lalu, elektabilitas Ahok terlihat stagnan. Sedangkan, Risma elektabilitasnya menguat tajam menjadi 28,6 persen atau naik 22,8 persen dibanding dengan hasil survei Februari 2016 lalu yang hanya 5,8 persen. Popularitas Risma kini, juga terbilang cukup tinggi hingga mencapai sekitar 81,4 persen.

(bimbim)