sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Arshavin Bela Atlet Rusia Yang Dilarang Tampil di Olimpiade 2016

Arshavin Bela Atlet Rusia Yang Dilarang Tampil di Olimpiade 2016



Moskow – Mantan gelandang timnas Rusia, Andrey Arshavin, ikut buka suara terkait kasus doping yang menimpa negaranya. Pemain yang pernah merumput bersama Arsenal ini membela sejumlah atlet Rusia yang dilarang tampil di Olimpiade 2016 lantaran disponsori negara menggunakan doping.

Arshavin Bela Atlet Rusia Yang Dilarang Tampil di Olimpiade 2016

Ia bahkan mencurigai larangan tersebut lebih bermotif politik untuk menghalangi suatu negara berprestasi di ajang olahraga multicabang dunia tersebut. Menurutnya, ada cabang olahraga tertentu yang tak mungkin lepas dari peranan doping. Ia mencontohkan cabang yang sifatnya perlombaan, Arshavin menilai mustahil tanpa doping di olahraga tersebut.

“Saya berpendapat, seluruh cabang yang bersifat perlombaan menggunakan doping. Mustahil tanpa doping. Itu artinya renang, ski, dan sepeda. Saya rasa semua orang menggunakan doping,” ujar Arshavin kepada wartawan.

“Rusia harus membayar keputusan politiknya, termasuk di sepak bola. Apakah itu adil atau tidak? Hidup tentu tidak adil. Ini adalah tragedi besar bagi para atlet, terutama atlet Olimpiade.”

Arshavin beranggapan, Olimpiade yang dinanti atlet sudah seperti Piala Dunia atau Piala Eropa bagi pesepak bola.

“(Di sepak bola) kami memiliki kesempatan setiap dua tahun (di Piala Dunia dan Piala Eropa) dengan pemain-pemain bagus, mendapatkan banyak uang di klub, tapi sebaliknya bagi mereka (atlet),” tutur pemain berusia 35 tahun itu.
(Legolas – sisidunia.com)