sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Raih Emas Olimpiade Rio 2016

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Raih Emas Olimpiade Rio 2016



Rio de Jaeneiro – Emas yang ditunggu-tunggu ratusan juta rakyat Indonesia di Olimpiade 2016, akhirnya datang juga. Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil memenangi medali emas usai partai final melawan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Riocentro, Rio De Janeiro, Brasil, Rabu (17/8/2016).

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Raih Emas Olimpiade Rio 2016

Kemenangan bersejarah bagi rakyat Indonesia di hari peringatan kemerdekaannya yang ke-71 tahun. Owi/Butet–nama panggillan Tontowi/Liliyana–mengalahkan Chan Peng/Goh Liu 21-14 21-12. Owi/Butet yang merupakan unggulan ketiga dalam ajang Olimpiade ini tak memberikan napas panjang bagi Chan Peng/Goh Liu lewat tekanan yang bertubi-tubi. Smash Owi, dan pengembalian yang sempurna dari Butet dalam bertahan berhasil membuat keduanya menang 21-14.

Pada game kedua, Owi/Butet mampu unggul sejak awal. Namun Chan Peng/Goh Liu tak mau menyerah begitu saja, dan bermaksud merebut game. Pasangan Malaysia ini mencoba tak terdiket pola permainan Owi/Butet dan memperlambat tempor permainan.

Hasilnya terlihat karena Chan Peng/Goh Liu mampu menempel ketat poin dengan Owi/Butet. Sayang perjuangan poin mereka hanya terhenti di poin ke-12, sebaliknya Owi begitu bersemangat untuk menekan lewat pukulan-pukulan smash-nya.

Owi/Butet pun menutup game kedua dalam tempo 23 menit dengan kemenangan bersejarah bagi Indonesia.
(Legolas – sisidunia.com)