sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Polisi Gagalkan Pengibaran Bendera Isis di Gunung Sindoro

Polisi Gagalkan Pengibaran Bendera Isis di Gunung Sindoro



Temanggung – Dua orang berinisial TIS (41) dan SP (36) diamankan pihak Kepolisian Resort Wonosobo di Jalan Raya Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, kemarin. Keduanya diamankan karena diduga berencana mengibarkan bendera kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di puncak Gunung Sindoro, Wonosobo pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Indonesia.

Polisi Gagalkan Pengibaran Bendera Isis di Gunung Sindoro

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan berdasarkan informasi yang diperolehnya TIS dan SP merupakan anggota kelompok asal Tegal, Jawa Tengah, yang mengatasnamakan diri Abu Syamil.

Dia menjelaskan, mulanya polisi mendapatkan informasi bahwa sekelompok orang tengah merencanakan pendakian Gunung Sindoro pada hari peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia. Rencana tersebut disusun lewat aplikasi pesan Telegram.

Di akhir pendakiannya, menurut Martinus, sekelompok orang ini berniat mengibarkan bendera ISIS di puncak Gunung Sindoro. Kegiatan itu direncanakan berlangsung pada pukul 10.00 WIB.

“Jumlah awalnya ada delapan sampai 10 orang asal Brebes, Tegal, dan Semarang,” ujar Martinus dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Rabu (17/8/2016).

Mendapatkan informasi itu, Kapolres Wonosobo Ajun Komisaris Besar Aziz Andriansyah langsung memerintahkan anggotanya untuk berjaga dan mengantisipasi rencana kelompok tersebut. Pada pukul 15.30 WIB, personel gabungan Polres Wonosobo pun langsung berjaga di sekitar rest area Kledung Pass.
(Legolas – sisidunia.com)