Home » Hiburan » Mayoritas Perempuan Ternyata Tak Puas Dengan Bentuk Tubuhnya Sendiri

Mayoritas Perempuan Ternyata Tak Puas Dengan Bentuk Tubuhnya Sendiri



Jakarta – Umumnya, wanita hobi sekali membandingkan tubuh sendiri dengan wanita lain. Akhirnya, timbul rasa tidak puas dan frustrasi karena merasa tidak cantik. Membangun rasa percaya diri tidak semudah merencanakannya. Sebab, selalu saja ada “godaan” untuk lagi-lagi merasa diri tidak sempurna dan tidak menarik.

Mayoritas Perempuan Ternyata Tak Puas Dengan Bentuk Tubuhnya Sendiri

Survei itu mengungkapkan bahwa 89 persen wanita merasa tidak puas dan bahagia dengan berat badan mereka. Kemudian, sebanyak 39 persen mengaku bahwa mereka merasa gelisah ketika berat badan terus bergerak ke arah kanan.

Hal yang demikian sangat disayangkan. Pasalnya, memiliki citra diri positif bisa membuat diri menjadi lebih bahagia dan bersyukur dengan kehidupan.

Pakar menyatakan bahwa seseorang yang puas dengan penampilan dirinya, memiliki energi positif yang menular pada lingkungan sekitarnya.

Ada beberapa cara untuk mengembangkan dan membangun citra diri positif, yakni memperdengarkan motivasi kebahagiaan pada diri sendiri.

Selain itu, Anda bisa memulai gaya hidup sehat dengan hal-hal sederhana, yakni tidur lebih cepat, banyak mengonsumsi air putih, dan banyak makan buah. Kemudian, Anda bisa meningkatkan ritual sehat dengan lebih rajin olahraga atau meditasi untuk menciptakan suasana damai dalam pikiran. Terakhir, hindarilah berteman dan terlalu dekat dengan orang-orang yang negatif.
(Legolas -sisidunia.com)