sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Makna Hari Kemerdekaan Untuk Seorang Armand Maulana

Makna Hari Kemerdekaan Untuk Seorang Armand Maulana



Jakarta – Tanggal 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan Republik Indonesia selalu memiliki arti tersendiri bagi setiap masyarakat Indonesia. Salah satunya, yakni vokalis band gigi Armand Maulana, memaknai kemerdekaan Indonesia ke – 71 ini dengan cara memberikan saran kepada pemerintahan.

Makna Hari Kemerdekaan Untuk Armand Maulana

Menurut Armand, pemerintah seharusnya bisa memperkenalkan hari kemerdekaan itu sendiri. Hal tersebut dikarenakan, Armand menilai banyak anak muda sekarang yang sudah melupakan hari kemerdekaan. Bahkan perlombaan yang diadakan di setiap 17 Agustus pun kini sudah jarang ditemui. Ia juga berkata harusnya para anak muda tidak melupakan serta bisa ikut berpartisipasi dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

“Sudah rancu sih ya sekarang, memaknainya kalau sekarang sih gua rasa pemerintah harus menggembar-gemborkan 17 Agustus, karena sekarang terutama anak-anak muda sudah pada melupakan,” ujar Armand.

“Sekarang saja lomba-lomba kayak makan kerupuk sudah enggak ada, sudah makin ke kampung banget, di kota besar tuh sudah enggak ada. Jadi pemerintah diharap bisa menggembar-gemborkan dengan cara jangan lagi konservatif. Sekarang dengan cara yang anak muda, misalnya pemerintah bekerja sama dengan Line, mengeluarkan gambar atau stiker-stiker kemerdekaan yang lucu,” lanjut Armand.

“Kalau cara nasionalisme mah gua lebih ke anak gua. Gua mah sudah nasionalisme banget men. Kalau gua suka cerita-cerita sama anak gua, cerita pertempuan Surabaya, terus gua suka nyanyi-nyanyi sama mamanya. Nyanyi lagu wajib, misalnya lagu Syukur. Begitu, sedikit demi sedikit memberikan rasa nasionalisme dengan cara yan tidak kaku,” tutup Armand.

(bimbim)