sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Jaringan 4G XL Rambah Banjarmasin dan Manado

Jaringan 4G XL Rambah Banjarmasin dan Manado



Jakarta – XL Axiata kembali memperluas cakupan layanan 4G LTE di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia. Penambahan area cakupan kali ini bukan hanya menjangkau Pulau Jawa, tetapi juga Kalimantan dan Sulawesi.

Jaringan 4G XL Rambah Banjarmasin dan Manado

Bukan tanpa alasan, XL mengklaim permintaan layanan internet generasi keempat kian meningkat seiring dengan meningkatnya pengguna kartu SIM 4G. Penambahan cakupan area 4G disebut oleh Yessie D Yosetya, Chief Service Management Officer XL merupakan upaya menangulangi tingginya pengguna yang sudah migrasi menggunakan ponsel dan kartu SIM 4G.

“Pengguna yang saat ini sudah migrasi menggunakan kartu SIM 4G dan ponsel yang sudah mendukung layanan LTE kian bertambah, meski di daerah mereka layanan pendukung belum tersedia. Kami akan terus memenuhi permintaan pengguna dengan memperluas ketersediaan layanan dan infrastruktur pendukung,” kata Yessie dalam keterangan resmi.

Khusus untuk Pulau Jawa, XL memperluas ketersediaan layanan ke area kota Serang, area pantai utara dan kabupaten Karawang, serta kota Malang. Pantai Anyer yang merupakan salah satu lokasi wisata di Banten pun dipastikan juga didukung dengan layanan 4G.

Selain Malang, beberapa kota lain di Jawa Timur yang telah tersedia layanan LTE antara lain kota Batu, Mojokerto, Gresik, Madiun, Ponorogo, dan Jember. Khusus untuk Madura, XL memastikan layanannya telah tersedia di empat kabupate yakni Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.
(Legolas – sisidunia.com)