Home » Sport » Tontowi Ahmad/Liliyana Nastir Akan Tampil di Final Olimpiade 2016 Tepat di HUT RI

Tontowi Ahmad/Liliyana Nastir Akan Tampil di Final Olimpiade 2016 Tepat di HUT RI



Rio de Janeiro โ€“ Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melangkah ke partai final Olimpiade. Selama babak penyisihan grup hingga final, ganda campuran peringkat 3 dunia ini menang dengan dua set langsung.

Tontowi Ahmad/Liliyana Nastir Akan Tampil di Final Olimpiade 2016 Tepat di HUT RI

Lawan berat menanti Tontowi/Liliyana di semifinal. Ganda campuran peringkat 3 dunia ini harus menghadapi rangking 1 dunia asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Namun, tanpa disangka, Tontowi/Liliyana berhasil menang mudah dua set langsung 21-16, 21-15, Selasa, (16/8/2016).

Di partai final, Tontowi/Liliyana bakal menghadapi ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Sebelumnya, di babak penyisihan, mereka telah mengalahkan Chan/Goh yang menempati urutan 17 dunia.

17 Agustus besok menjadi kesempatan pasangan pebulutangkis ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Nastir untuk mempersembahkan emas di hari kemerdekaan bangsa Indonesia melalui pertarungan final Olimpiade Rio melawan pebulutangkis Malaysia Goh Liu Ying/Chan Peng Song.

Untuk itu segenap bangsa Indonesa memberi dukungan penuh pada Liliyana/Tantowi di final besok, terutama Liliyana, terbukti hari ini hastag Liliyana Natsir jadi trending topic hari ini. Semangat terus untuk Liliyana dan Tantowi, apa pun hasilnya nanti kalian sudah membanggakan Indonesia. Pasangan ini menjadi harapan seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali menggemakan Indonesi Raya di panggung Olimpiade melalui cabang olahraga Bulutangkis.
(Legolas – sisidunia.com)