Home » News » Menteri Luhut Berikan Apresiasi Kepada Arcandra

Menteri Luhut Berikan Apresiasi Kepada Arcandra



Jakarta – Seharusnya bangsa Indonesia berterima kasih kepada Arcandra Tahar, karena membuka pemikiran tentang penghematan. Hal tersebut disampaikan oleh Menko Bidang Kemaritiman yang kini juga menjabat Plt Menteri ESDM Luhut Binsar Panjaitan.

Menteri Luhut Berikan Apresiasi Kepada Arcandra

Walaupun Arcandra kini jabatannya sebagai Menteri ESDM berakhir akibat dirinya tersandung masalah dua kewarganegaraan, Luhut mengatakan bahwa masyarakat Indonesia beruntung Kementerian ESDM pernah dipimpin Arcandra. Ketika masih menjabat Menteri ESDM, Arcandra berhasil menekan biaya beberapa proyek minyak dan gas bumi (migas)‎ atas pengetahuannya yang memahami seluk beluk sektor tersebut.

“Tapi yang mesti kita syukuri, sekarang kita jadi tahu kok bisa angka-angka itu menjadi murah, cost-cost itu menjadi murah,” kata Luhut, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta‎, Selasa (16/8/2016).

Luhut juga menilai bahwa ‎sepak terjang dari seorang Arcandra tersebut membuat dirinya terkejut serta terkesan. Karena itu menurut Luhut seharusnya berterimakasih ke Arcandra telah melakukan terobosan tersebut.

“Itu hal baru yang mencengangkan kita. Ya kita harus terima kasih sama Arcandra,” tutur Luhut.

“Ya ada prosesnya. Ada satu proses pengambilan keputusan, tetapi bangsa ini jangan cepat berburuk sangka. Kalau ada sesuatu yang kurang itu bisa saja terjadi di mana,” tutur Luhut.

(bimbim)