sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Joko Widodo Pimpin Apel Kehormatan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata

Joko Widodo Pimpin Apel Kehormatan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata



Jakarta – Presiden Indonesia Joko Widodo memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata yang merupakan rangkaian perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam apel yang digelar tengah malam tersebut, Jokowi memberikan penghormatan tertinggi bagi para pahlawan yang dimakamkan di TMP Nasional Kalibata.

Joko Widodo Pimpin Apel Kehormatan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata

“Dalam rangka memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Ke-71 RI, kami yang hadir pada upacara mengenang arwah dan jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di TMP,” kata Jokowi, Rabu (17/8/2016) dini hari.

Dalam acara yang berlangsung khidmat tersebut, Jokowi menekankan bahwa Pemerintah Indonesia sangat menghormati jasa para pahlawan. Menurutnya para pahlawan telah dengan ikhlas mengorbankan dirinya demi mengabdi pada bangsa.

Jokowi pun menegaskan bahwa Pemerintah akan melanjutkan perjuangan para pahlawan karena perjuangan dan jalan yang dilalui para pahlawan sama dengan yang dilalui pemerintah saat ini.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula, dan dalam kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga,” tutur Jokowi.

Presiden Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana dan juga didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hadir pula Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

“Kami berdoa semoga arwah para pahlawan diterima oleh tuhan yang maha esa di tempat yang sebaik-baiknya,” lanjut Jokowi lagi.
(Legolas – sisidunia.com)