Home » News » Fadli Zon Menilai Jokowi Ceroboh Karena Angkat Arcandra Tahar Sebagai Menteri

Fadli Zon Menilai Jokowi Ceroboh Karena Angkat Arcandra Tahar Sebagai Menteri



Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat ceroboh dalam mengangkat dan melantik menteri yang baru Arcandra Tahar.

Fadli Zon Menilai Jokowi Ceroboh Karena Angkat Arcandra Tahar Sebagai Menteri

“Menurut saya, ini salah satu kecerobohan dan ketidakcermatan Presiden dalam memilih para pembantunya yakni Menteri ESDM yang sudah diberhentikan tadi malam,” kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Ia menjelaskan seharusnya hal ini tidak perlu terjadi dalam rekrut terhadap seorang menteri karena ada syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk menjabat sebagai menteri sehingga perlu diteliti dengan cermat segala macam background.

“Baik yang menyangkut pendidikan, status kewarganegaraan satu hal yang paling standar,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Sehubungan dengan keputusan pemberhentian Archandra, keluarga pun mempertanyakan keputusan Presiden yang memecatnya sebagai Menteri ESDM.

Mulyeti (43), sepupu Archandra Tahar mengatakan pemberhentian yang dilakukan Presiden tersebut telah menimbulkan tanda tanya besar dari pihak keluarganya.

“Kami dari pihak keluarga sangat terkejut mendengar kabar pemberhentian tersebut, tentu saja berita itu membuat keluarga besar kami merasa sedih dan kenapa tidak ada jalan keluar sehingga harus seperti sekarang ini,” ujarnya, Selasa (16/8/2016)

“Secara pribadi saya menilai seharusnya pemerintah atau yang bertanggung jawab memperhatikan secara seksama terkait dugaan status kewarganegaraan Amerika Serikat Archandra sebelum dia dilantik,” jelasnya. (Legolas – sisidunia.com)