sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Cerita Zaskia Gotik Nyanyi Dari Panggung Ke Panggung

Cerita Zaskia Gotik Nyanyi Dari Panggung Ke Panggung



Jakarta – Zaskia Gotik memiliki nama lahir Surkianih. Wanita yang kini berusia 26 tahun itu punya cerita di balik kesuksesannya saat ini. Ya, sejak kecil orangtua dan guru Zaskia memang sudah melihat bakat menyanyi dan menarinya. Bahkan wanita yang akrab disapa Kia itu dianggap maskot saat duduk di bangku Sekolah Dasar.

Cerita Zaskia Gotik Nyanyi Dari Panggung Ke Panggung

“Kalau dengar musik, Neng langsung goyang,” kata pemilik goyang itik itu dalam sebuah kesempatan.

Kemampuan menyanyi yang dimiliki tak dipendam begitu saja. Menyadari lahir dari keluarga miskin, Kia memutuskan menjual suara dari satu panggung ke panggung lain di Cikarang, Bekasi.

“Memang dibilang ekonomi keluarga neng sangat kurang banget. Dibayar Rp40-60 ribu, Neng kasih semua sama Emak. Neng sekolah, nyanyi juga pulang pagi jam empat sampai rumah. Jam tujuh pagi sudah harus masuk sekolah,” kata wanita kelahiran 1990 itu.

Demi mendukung usaha anaknya, Sosin dan Jumainah sampai rela mencari uang demi membeli busana Kia. “Namanya artis kampung kudu punya baju sendiri. Dulu (uang) Rp200 ribu lumayan gede. Alhamdulillah bisa utang,” kata Sosin.

Busana tersebut selalu digunakannya dalam setiap kesempatan. “Dulu itu habis dipakai, robek enggak dibuang. Dijahit lagi, dipakai lagi.”

Bukan hanya it, Kia bahkan rela keliling berjualan jambu dan cermai. “Ya masih kecil kehidupan bisa dibilang seadanya aja. Neng cari duit sendiri, disuruh orang, dikasih upah, disuruh jualin jambu sama Uwak (nenek). Di rumah ada pohon cermai, jadi jualan manisan cermai juga.”
(Legolas – sisidunia.com)